Info Lengkap UM PTKIN 2022, Pendaftaran Dibuka 25 April

Memuat…

Informasi Pendaftaran PTKIN UM 2022. Foto/screenshot halaman PTKIN UM.

JAKARTA – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM PTKIN) kembali dibuka tahun ini. Bagi yang ingin masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri di Indonesia, jangan lewatkan masa pendaftarannya.

UM PTKIN sendiri merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam suatu sistem terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang telah ditentukan oleh menteri agama. .

Seleksi UM PTKIN dilakukan melalui ujian tertulis dan dilakukan secara bersama-sama berdasarkan Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Pembiayaan pelaksanaan UM PTKIN ditanggung oleh peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Mengutip website resmi UM PTKIN 2022 di um-ptkin.ac.id, berikut informasi syarat, jadwal, biaya, dan tata cara pendaftarannya.

Baca: Kemenag Kick Off Implementasi Program Reformasi Madrasah 2022

A. Ketentuan Umum

1. Lulus dari satuan pendidikan MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren atau sederajat pada tahun 2020, 2021 dan 2022

2. Lulusan tahun 2020 dan 2021 harus sudah memiliki ijazah atau yang sederajat. Sedangkan lulusan tahun 2022 harus memiliki Surat Keterangan Lulus dari Kepala Madrasah/Sekolah/Pesantren Mu’adah dan dilengkapi dengan pas foto terbaru yang relevan dan dibubuhi stempel MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adah.

3. Membayar biaya UM PTKIN melalui bank yang ditentukan oleh Komite Nasional.

Baca Juga :  Himpunan

Tinggalkan komentar